About Me

header ads

Harga Jual Honda Trail CRF 150L dan Spesifikasi 2017

Honda selalu membuat kejutan pada setiap produknya, setelah menciptakan Honda CRF250 Rally yakni motor bergenre adventure, saat ini Honda juga akan mengusung motor kategori yang sama. Namun, untuk motor terbaru ini dinamakan Honda CRF 150L yang mempunyai desain menarik dengan performa motor on-off yang menjadikan petualangan lebih menyenangkan. Motor ini dirancang dapat menaklukkan segala medan. 


Honda CRF 150 disebut-sebut juga sebagai motor trail, karena dapat digunakan di off road dengan lincah.
Pengendaranya akan bisa merasakan kebebasan dalam menikmati petualangannya. Tepat di bulan November 2017 ini Honda CRF 150L resmi diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp 31,8 juta. Kalau dibandingkan dengan Kawasaki KLX 150, Honda CRF mempunyai fitur yang lebih modern seperti power lebih besar, pembakaran injeksi yang lebih bagus dan lainnya. 

Motor ini cocok sekali Anda gunakan untuk berpetualang di hutan yang mempunyai medan buruk. 


Mesin 

Honda CRF 150L ini memiliki mesin yang sama dengan motor Honda 150 cc lainnya seperti Megapro Fi dan Honda Verza 150. Hal ini bisa dilihat dari cover blok mesin kanan dan kiri serta blok silinder yang memakai sirip atau pendingin udara. Sehingga, memang nampak jelas kalau ketiga motor keluaran Honda ini mengusung mesin yang sama. 

Meskipun begitu, tetap ada perbedaan pada mesinnya, terutama di power, ledakan torsi, pengapian, smooth delivery dan lain sebagainya. 

Penambahan kekuatan pada fitur-fitur tersebut tak lain dan tak bukan adalah karena untuk menunjang kemampuan CRF 150L agar bisa menakhlukkan medan yang berat.

Dari mesin SOHC 150cc ini mengeluarkan tenaga sebesar 9,51 kW (12,91 PS) di 8000 rpm dengan torsi maksimum sampai 12,43 Nm (1,27 kgf.m) pada 6500 rpm. Tenaga dan torsi yang besar itu juga didukung oleh konfigurasi gear belakang yang besar khas motor trail. Tentu saja melaju dengan baik di medan berat tak terkecuali bisa melalui tanjakan secara mudah. 

Rangka 


Setelah membahas tentang mesinnya, sekarang mari kita bahas Rangka Honda CRF 150L. Rangkanya itu bisa dibilang terinspirasi dari saudaranya yakni Verza atau Megapro. CRF 150L yang merupakan motor off-road ini diberikan rangka yang lebih kokoh sebagaimana mesin 150 cc yang kuat itu. Nampak juluran single tubular bercabang yang mana berfungsi untuk menggendong dan mengikat mesinnya. 


Rangka teralis ini dapat diandalakan untuk melindungi mesin dari benturan batu atau gundukan tanah yang keras. Kaki-kaki depannya, CRF 150 L dirancang dengan inverted fork atau suspensi upside down yang kokoh. 

Ukuran shock depannya besar yakni berdiameter 37 mm. Sedangkan stroke shocknya sepanjang 22,5 cm. Padahal kalau di motor matic hanya sekitar 10 cm saja. Ukuran ring velgnya besar seperti kebanyakan motor trail lainnya. Tapi, bannya belum tublesss. 

Desain

Berlanjut ke desain Honda CRF 150L yang dipasarkan di Indonesia dengan satu warna saja yaitu merah putih yang dikenal sebagai AHM Extrem Red. 

Desainnya, secara garis besar tidak banyak perbedaan dengan sesama CRF series, seperti CRF 450R atau CRF 250L. Yang jelas desainnya sangat cocok bagi pria yang suka berpetualang dan menumbuhkan jiwa berkendara yang menantang. Sementara lampu depannya terlihat tajam dan siap menantang petualangan.

Fitur Unggulan


Kalau bicara tentang fitur unggulan Honda CRF 150L ini cukup lengkap, dimana dilengkapi volume BBM, penunjuk kecepatan, trip, odometer dan jam sama seperti motor-motor lainnya. kualitas dan daya tahan dari CRF 150L tak terbantahkan lagi. Bila Anda ingin membelinya, siapkan dana Rp 31,8 juta.
 

Harga Honda CRF 150 L

Kisaran harga Honda CRF 150 L ini adalah 31,8 juta dan harga ini mungkin saja berbeda sedikit dengan dealer Honda di masing-masing daerah

Sumber
1. Otomotif blog


Posting Komentar

0 Komentar