About Me

header ads

Harga Motor Cleveland Cyclewerks Heist dan Spesifikasi Terbaru 2017, Nostalgia Motor Lawas

Hallo sobat otomotif kembali lagi di blog saya. Kali ini saya akan membeberkan informasi mengenai harga serta review dari motor Cleveland Cyclewerks Heist. Dimana motor ini memiliki desain dan tampilan retro seperti motor-motor lawas yang pernah mengaspal di berbagai belahan dunia.


Motor ini merupakan besutan dari Cleveland Cyclewerks atau biasa disingkat CCW, yaitu produsen sepeda motor asal Amerika Serikat. Pihak CCW mendesain motor Heist ini layaknya motor-motor lawas zaman dahulu, seperti Harley Davidson, Vincent, BMW, Honda, dll yang berbau retro.

Baca juga : Modifikasi Yamaha XSR700 Bergaya Retro 90-an

Motor model Heist ini juga bisa saya katakan motor retro yang harganya jauh lebih murah dari motor-motor retro terkenal layaknya Harley Davidson, dimana kisaran harganya mencapai 70 juta keatas. Untuk mengetahui informasi lebih dalam, mari kita bahas satu-persatu.

Spesifikasi Cleveland Cyclewerks Heist

Desain

Untuk bagian desain dari motor Heist ini saya akan membaginya dari bagian depan, samping, hingga belakang.

Pada bagian depan motor Heist ini terdapat tampilan yang sangat memuaskan mata, karena pada bagian depan motor dihiasi dengan 2 pasang lampu sein dan juga sebuah lampu depan dengan bentuk bulat, lampu yang dipasang ini tidak menggunakan lampu LED. Hal ini menunjukkan ciri khas dari motor retro lawas yang pernah meroda di belahan dunia.


Pada bagian samping, terdapat beberapa susunan mesin serta knalpot yang ditata secara rapi, kabel-kabel rem ditempatkan dengan rapi sehingga tidak mengganggu saat berkendara.

Satu hal lagi yang menarik dari CCW Heist ini yaitu, letak kunci motornya tidak di bagian stang melainkan diletakkan di bagian samping motor tepatnya di bawah jok motor.

Di bagian belakang. Pihak CCW membentuk spakbor belakang dengan gaya retro. Perlu diketahui bahwa spakbor pada bagian depan dan bagian belakang motor, semua sudah berbahan besi tidak lagi plastik.

Stang

Seperti yang sebelumnya saya sampaikan, di bagian stang motor tidak terdapat tempat kunci motor. Lalu ada apa saja di bagian stangnya?

Di bagian stang terdapat letak Speedometer tampilan classic berbentuk bulat. Kemudian terdapat Indikator Netral, Indikator Lampu Sein, dan Indikator Lampu Jauh pada bagian samping hand grip motor.

Roda

CCW Heist dilengkapi dengan roda 21 inci model Avid monster. Roda ini merupakan roda asli buatan negara Inggris. Lalu disebelah samping velg terdapat rem cakram dengan piringan besar yang menambah desain keren dari motor CCW Heist ini.

Mesin

Mesin pada CCW Heist ini hampir sama dengan mesin sepeda motor honda tahun 70-80 an dimana masih menggunakan kalbulator. CCW menggunakan mesin ber-kabulator untuk menghasilkan suara motor yang garang layaknya motor retro lawas. CCW merancang mesin Motor Heist agar mudah dimodifikasi oleh penggunanya.


Dengan support mesin seperti itu, membuat motor CCW Heist ini lebih terlihat seperti motor yang mirip Harley Davidson dengan suara yang arogan....

Kelebihan
-memiliki susunan pipa las sambungan dan kabel yang rapi
-full besi mulai dari bagian spakbor depan, spakbor belakang, dan tangki
-mempunyai rem cakram walau style classic

Kekurangan
-tidak memiliki suspensi, hanya ada 2 per di bagian jok
-menggunakan teknologi lawas (karena motor klasik)

Harga

Kisaran harga Cleveland Heist ini antara 47-55 juta. Harga ini disimpulkan dari berbagai daerah di Indonesia.

Bagi anda penggemar motor klasik atau retro, sepertinya tidak ada masalah jika anda mencoba Cleveland Heist ini. Walaupun dijuluki sebagai motor lawas, tetapi desain dari motornya terlihat modern banget.

Sumber
1. Otomotif blog

Posting Komentar

0 Komentar