About Me

header ads

Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha R6 terbaru Tahun 2017

Hallo sobat otomotif, kali ini saya akan membahas mengenai spek dan harga dari motor Yamaha R6 tahun 2017 baru-baru ini. Seperti apa spesifikasinya, mari simak baik-baik.
Yamaha R6 merupakan kuda besi keluaran Yamaha sekitar tahun 2015 lalu. Banyak artikel-artikel otomotif yang menyebut R6 ini merupakan moge (Motor Gede) dan ada juga yang menyebutnya motor yang desainnya mirip dengan moto gp.

Memang benar, jika dilihat lebih dekat desain Yamaha R6 mirip dengan moto gp, karena bentuk fairing samping dan bentuk fairing belakang yang tampak seperti kepala hiu, lancip, hehe

Bagian-bagian tertentu dari Yamaha R6 ini beberapa ada yang mirip seperti motor pendahulunya atau setelahnya seperti Yamaha R1 dan Yamaha R15.

Baca juga : spesifikasi dan harga Yamaha R15, sang raja moge

Desain

Desain dari motor Yamaha R6 ini terlihat keren baik dari bagian depan, samping, dan belakang. 


Pada bagian depan motor dilengkapi beberapa peralatan seperti lampu sein kecil model motor balap lalu pada bagian stang terdapat hand grip yang bisa dibilang sebelas dua belas dengan Yamaha R15


Pada bagian samping motor terdapat fairing yang dilengkapi dengan Frame Sliders, hal ini digunakan jika sepeda terjatuh tidak sepenuhnya mengenai fairing motor yang mengakibatkan fairing tergores atau beset. Fungsi utama Frame Sliders disini untuk memberikan perlindungan pada fairing saat terjatuh.


Lalu pada bagian atas motor terdapat Delta Box yang dilapisi alumunium oleh pihak Yamaha. Tidak seperti keluaran atau versi sebelumnya yang Delta Box nya masih terlapis dengan baja. Penggantian dengan alumunium ini agar mengurangi penyerapan panas dari mesinnya saat digunakan.

Model belakang terdapat Swing Arm model Banana dan juga fairing belakang dilengkapi dengan model floating sehingga bagian belakang motor terlihat lancip seperti kepala hiu. Model fairing belakang seperti ini lebih terlihat arogan bagi pecinta motor sport.


Yamaha R6 juga dilengkapi dengan knalpot akrapovic model slip on yang membuat suara motornya seperti golongan moge-moge jalanan.

Mesin



Yamaha R6 dilengkapi dengan mesin 4 silinder inline 600 cc dengan tenaga 122 Horse Power dan Torsi sebesar 57 NM. Transmisi 6 Speed W. Diameter x langkahnya 67mm x 42,5mm. 

Bagi anda yang penggemar kebut-kebutan Yamaha R6 ini sangat cocok sekali, karena dengan mesin yang memiliki tenaga dan juga torsi yang lumayan dapat dengan mudah di gasspollll di jalanan lurus, hehe

Dengan support mesin canggih dan bersinergi. Maka Yamaha R6 tak bisa diragukan lagi mengenai kecepatannya yang jelas kenceng dan cepet.

Kelebihan Yamaha R6
- Dilengkapi lampu Hazard yang menjadi ciri khas moge 
- Suspensi depan dan belakang yang sangat mendukung
- Full Adjustable. Bagian-bagian motor yang sangat mudah untuk di setting atau dimodifikasi



Kekurangan Yamaha R6
- Mesin cepat panas jika dipakai dengan kecepatan lambat atau pelan, sehingga sangat mengganggu jika terjadi macet
- Yamaha R6 termasuk boros bahan bakar jika sering dibuat kebut-kebutan

Varian Warna

Yamaha R6 memiliki varian warna dan yang paling populer yaitu warna biru. Selain itu warna lain yang melapisi Yamaha R6 yaitu putih dan hitam.


Harga

Kisaran harga Yamaha R6 di Indonesia sekitar 220-270 juta. Harga berbeda di masing-masing daerah, tetapi untuk harga populernya yaitu 220 juta rupiah.

Jika sobat memang hobi mengoleksi atau menggunakan motor sport dan motor gede, mungkin Yamaha R6 ini pantas sobat miliki. Selain desain yang mumpuni motor ini juga dilengkapi mesin dan juga perlengkapan lainnya untuk men-support kinerja motor.

Sumber:
1. Otomotif blog
2. Moto vlog

Posting Komentar

2 Komentar

  1. mntap banget gan infonya, overall sih R6 ini cocok bnget buat pencinta motor sport.. mungkin kekurangannya cuma sedikit boros ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget dari segi desain sama lainnya udah mantep, cuma boros bbm aja motornya

      Hapus