Setelah sebelumnya saya membahas tentang spesifikasi motor. Kali ini saya akan mengulas sedikit tentang spesifikasi mobil Mercedes Benz G63 AMG 6x6.


Selama lebih dari 30 tahun, Mercedes Benz telah berpengalaman dalam bidang off road dan oleh sebab itu Mercedes Benz memproduksi seri G-Class terbaru yaitu G63 AMG 6x6.

Mobil ini merupakan mobil yang biasa digunakan untuk off road di daerah gurun pasir, pegunungan, sungai, maupun tebing.

(Tetapi, kebanyakan para off roader mengendarai mobil ini di daerah gurun)

Mobil ini merupakan mobil yang unggul dalam bidang TOURING. Mengapa? karena Mercedes Benz G63 ini telah menyusung roda 6x6 dan sangat cocok bagi para tour atau off roader profesional maupun pemula.


Dengan adanya roda 6x6, mobil ini memiliki kemampuan untuk memanjat di medan berbatu maupun di daerah yang menanjak seperti di gunung ataupun di gurun.


G63 ini disertai dengan ban tebal dengan tinggi keseluruhan hampir 2,30 meter dikombinasikan dengan lebar masing-masing ban hampir 2,10 meter.

(Mercedes Benz G63 memiliki penampilan mengesankan dengan bobot sebesar 3,85 ton)

Kecepatan kerja dari kendaraan ini disebabkan oleh mesin V8 Biturbo yang setara dengan 536 Horse Power dan AMG Plus 7G-Tronic dalam hal transmisi otomatis.


Keunggulan lain dari G63 AMG 6x6 juga ditunjukkan oleh sistem kontrol tekanan ban yang inovatif dimana pengemudi dapat memvariasikan tekanan ban untuk roda depan dan kedua roda belakang secara terpisah.

Desain selengkapnya dari G63 yaitu, penempatan strip lampu LED di atas kaca depan, GPS, Interior spektakuler yang menampilkan dashboard ekslusif dan warna interior yang wahhh... dapat mencuri perhatian dari banyak orang.


Fasilitas lain diantaranya, empat kursi individual, terdapat kaca ventilasi di setiap samping kursi, dan konsol tengah khusus di bagian belakang.

Mercedes Benz G63 AMG 6x6 dibanderol dengan harga 137.000 setara dengan Rp 2,2 miliar. Mahal sekali bukan? Spek mewah, harga wahh...

Video tentang Mercedes Benz G63




Sumber gambar : mercedes-benz.com